SEJARAH SEPAK BOLA

FAKTA YANG HARUS KAMU KETAHUI TENTANG SEPAK BOLA

Populernya sepak bola memang sudah tidak di ragukan lagi. Olahraga yang mirip dengan futsal ini memiliki banyak sekali penggemar di berbagai dunia. Dari penggemar biasa sampai yang super fanatik.

Tidak heran, selain permainannya yang seru, apa yang terjadi di luar arena lebih menarik..
apa sajakah itu ??

berikut adalah info tentang permainan sepak bola dunia di luar arena,


Sejarah permainan sepak bola


siapa yang tak kenal dengan teknik permainan sepakbola?. Permaian yang sudah di kenal sejak jaman sebelum masehi ini masih menjadi jenis olagraga  yang memiliki penggemar terbanyak dari berbagai usia.

semua orang maupun tua dan muda mau wanita atau laki-laki dapat memainkanya, semua orang bisa menceritakan dengan detil seluk beluk tentang pemain sepak bola Favoritnya. Namun ada beberapa orang yang tahu tentang sejarah permainan sepak bola dunia?

Saat di tanya tentang sejarah permaianan sepakbola, banyak yang keliru. Orang orang biasanya langsung menunjuk negara dengan tim sepakbola nasional yang hebat seperti inggis atau  brasil.

padahal permaianan sepakbola dunia diawali dari negara Yunani, China,dan Romawi kuno. Lalau siapa dan negara mana yang memainkan sepakbola untuk pertama kali ?

Yunani

Jika di tanya tentang permaian yang mengguanakan kulit bundar, bangsa tunanni kuno adalah pemimpinnya. Sebelum masunisa mengenal peradaban, mereka sudah mahir memainkan si kulit bundar ini.

Nama permaiann tersebut ada ELPHISKIROS. sudah di mainkan sebelum masehi. Ini terbukti dari tulisan yang di buar oleh Antiphanes ( wafat pada 311SM).Kulit bundar yang di pakai terbuat dari jerami.

ada dua tim yang beranggotakan 5 sampai 14 orang. Kedua tim dipisahkan oleh sebuah garis putih. Terdapat juga garis lain di belakang masing tim.setiap tim akan menendang bola ke arah tim lainnya.

Bagu tum yang terdesak dan melewati batas garis putih, Mereka akan kalah. Permmainan ini tak akan berhenti sampai ada yang kalah. Cikal ppermaianan sepak bola ini belum menggunakan kulit bundar berisikan udara.

Anggota tubuh yang di gunakan juga tidak hanya kaki, namun juga tangan, tidak gawang sasarannya pun kepala atau wajah pihak lawan.

ROMAWI

Tak hanya di kenal sebagai merek tas yang mahal, Negri pizza ini adalah asal mula permaianan sepak bola.Sebenearnya perkembangan kulit bundar di Romawi sama seperti Yunani.

Dimulai pada kurum waktu yang sama . Hanya saja namnya dan peraturanny berbeda.Namun bangsa Romawi adalah yang pertama kali memakai kulit bundar yang diisi dengan udara.

Permainan sepakbola asal romawi dinamakan HARPASTUM. Perarutannya mirip olahraga Rugby. Dimana si pemain harus membawa bola dan mengatasi rintangan sampai ke bayas yang di tentukan.

Namun Permainan ini sangat brutal. Banyak yang harus cidera karena jatuh di tengah permaianan.

Cina

Berdasarkan ekspansi,akhirnya permaianan sepakbola sampailah ke cina. Walaupun bukan yang paling awal, namun permaianan sepakbola C
ina malah yang paling mirip dengan parturan Kulit bunda jaman sekarang.

Dimulai sejak Dinasti Han ( 206 SM sampai 220 M ), permainan ini dikenal sebgai Tsu'Chu. Alat yang dipakai adalah kulit yang diisi dengan rambut. Sudah dibuat gawang berupa jaring yang di letakan di antara bambu.

Permaiann sepak bola tidak boleh asal asalan menentukan target. Tujuannya harus gawang, bukan sepala orang. Serta hanya boleh menggunakan dada, kaki datau punggung saat menangkis serangan dari lawan.
Bisa dikatakan peraturan Permaianan sepak bola dunia berasa dari negara ini. Namun anehnya, tim sepak bola nasional Cina malah kurang tersohor di banding negara lain.






SEJARAH SEPAK BOLA SEJARAH SEPAK BOLA Reviewed by Prediksi Bola Luar Dan Dalam Negri on April 15, 2019 Rating: 5

1 komentar